Cerita Cintaku….


Tanggal 3 Agustus tepat ulang tahun pernikahan kami yang ke-6 tahun,.

kalau dalam teori psikologi pernikahan….usia ini masih dalam tahap perkenalan.

tapi bagiku, kami belajar saling mengenal sepanjang usia pernikahan kami…

karena, seperti banyak orang yang saya kenal- kami menikah tanpa melalui proses pacaran…

bahkan untuk saling jatuh cintapun kami tak berani…meski kami aktif dalam satu organisasi…

pacaran sebenarnya tidak pernah bisa menjamin kelanggengan suatu hubungan. bahkan mungkin sebagian besar perceraian terutama di usia pernikahan yang singkat, diawali sebelumnya dengan proses pacaran…

jadi, menurut seorang psikologi pernikahan, karena pada masa pacaran sudah merasa saling mengenal, ketika menikah nanti pasti terlihat sifat buruk yang lebih sulit diterima oleh pasangan yang menjalani masa pacaran….

selain itu jelas pacaran dan sejenisnya jauh dari tata nilai islami kalau tidak bisa dikatakan haram…

saya bersyukur bisa melampaui masa pencarian jodoh itu dengan baik..bahkan proses yang kami jalani alhamdulillah sesuai dengaan yang saya cita-citakan tentang pernikahan barokah….setidak-tidaknya itulah doa yang tak pernah putus kami lantunkan selama “proses” itu…

meski saya tidak menampikkan bahwa ‘proses” yang kami jalani menemui beberapa rintangan terutama dari keluarga saya sendiri…namun waktu itu saya begitu yakin, jika dia jodohku pasti Allah swt akan mempermudah semuanya…. bahkan waktu itu saya tulis di hp saya ” ya Allah, saya bukan takut kehilangannya, namun saya hanya berusaha mempertahankannya jika itu baik bagi kehidupan saya” sebagai bentuk ikhtiar saya…

kini, mengenang masa-masa itu selalu menumbuhkan rasa cinta kami…karena sesuatu yang di ambil dengan niat dan cara yang baik pasti akan menghasilkan kebaikan…sesuatu yang diperoleh dengan usaha yang keras pasti menjadikan lebih berkesan….

dan kini, setelah 6 tahun usia pernikahan ini….tentu juga pernah terjadi konflik dalam rumah tangga, karena semua  bahtera rumah tangga pasti menjalaninya….namun, konflik biasanya semakin berkurang dengan lahirnya seorang anak!

saya tahu, saya belum bisa menjadi istri dan ibu yang sempurna bagi suami dan anak-anak saya…

tapi saya akan terus berusaha menjadi yang terbaik bagi mereka….Amin

All the best for Abi, Aisya dan Athaya…

Tinggalkan Balasan

