Episode Pagi….


Hari ini….sebenarnya hari pertama mid semester. baru pukul 9 pagi, seorang guru memanggil 2 orang siswa ke ruang guru, seorang putera dan seorang putri.

satu jam kemudian, 2 orang siswa putera masuk keruang guru, dengan wajah berantakan dan baju keluar.

kasus pertama tergolong berat, yang seharusnya tidak pantas dilakukan anak-anak seusia mereka. sangat memalukan…memalukan diri sendiri, guru, sekolah, dan yang paling malu adalah orang tua…

kasus kedua adalah kasus perkelahian dua anak yang sok jagoan… mengira dengan berkelahi persoalan menjadi selesai…fine, mereka masih remaja belum dewasa.

dua kejadian ini hanyalah dua contoh kasus kenakalan remaja yang harus kami hadapi hari ini. di hari yang lain, masih banyak kasus yang kami temui…

disisi lain, kami harus berhadapan dengan orang tua wali murid yang pemarah sampai super cuek adalah keseharian di sekolah

pernah mendengar anak-anak remaja yang bermasalah? pasti sering. pertanyaan pertamanya adalah : dimana dia sekolah? siapa gurunya?

kalau ada anak yang berprestasi dan membanggakan. pertanyaan apa yang pertama muncul; siapa orang tuanya?  dimana asalnya?

menjadi guru itu memang mulia…tetapi menjadi guru yang berhati mulia itu sulit, karena yang kami hadapi adalah sekumpulan manusia yang masih membutuhkan bimbingan….

semoga para guru diberikan kesabaran….mendidik anak-anak generasi ini…

mohon dukungan dari para orangtua, pemerintah, dan masyarakat karena mereka adalah investasi bangsa ini,investasi  dunia dan akherat kita….

3 okto ’11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s